Tips Setting PUBG Mobile untuk HP Kentang Agar Tidak Lag

Tips Setting PUBG Mobile untuk HP Kentang

Dalam bermain PUBG Mobile seorang player dapat menggunakan setting yang sesuai dengan kemampuan smartphone yang dia punya. Semakin tinggi kemampuan smartphone, semakin nyaman pula pengalaman bermain PUBG Mobile.

Dengan smartphone yang mempunyai performa tinggi kamu juga bisa mengubah setting yang sesuai. Contoh kamu bisa setting grafis ke yang paling tinggi jika smartphone kamu kuat, atau ke yang paling rendah jika smartphone kamu berspek rendah.

Contoh lain adalah kamu bisa menggunakan fitur gyroscope jika smartphone yang kamu gunakan mempunyai fitur tersebut. Kamu juga sebaiknya menonaktifkan fitur peek and open scope jika hp yang kamu gunakan cuma hp kentang.

Baca juga: Setting Kontrol PUBG Mobile 4 Jari

Jika kamu pengguna hp kentang dan ingin bermain PUBG Mobile dengan lancar, kamu tentu tidak bisa meniru setting dari seseorang yang memakai hp berspek tinggi.

Lalu bagaimana cara setting PUBG Mobile untuk HP kentang? apakah ada cara agar bermain PUBG Mobile dengan lancar menggunakan hp kentang? tentu saja ada

Setting PUBG Mobile untuk HP Kentang

Ada beberapa hal yang perlu kamu setting agar ketika bermain PUBG Mobile dengan hp kentang terasa lebih lancar dan tidak lemot.

Setting Basic

Dalam setting basic kamu dapat mengatur aim assist atau mengatur bagaimana cara melakukan peek & fire. Tapi di setting basic juga ada salah satu setting yang bisa meningkatkan performa hp kentangmu. Ini berkaitan dengan Peek & open scope.

Setting PUBG Mobile untuk HP Kentang

Peek & open scope adalah kondisi dimana kamu melakukan gerakan seolah mengintip (miring ke kanan atau ke kiri). Dengan ini kamu juga bisa melakukan fire (tembak) dengan atau tanpa open scope.

Dengan mengaktifkan peek & open scope, berarti kamu akan melakukan gerakan mengintip dan langsung memuka scope. Fitur ini akan baik-baik saja jika kamu menggunakan hp berspek tinggi, tapi tidak jika kamu menggunakan hp kentang. Akan ada delay dari ketika kamu menekan tombol peek (kanan/kiri) sampai scope terbuka.

Tentu delay ini akan menyebalkan karena sudah pasti kamu akan kalah sepersekian detik dengan musuh yang sama-sama melakukan tembakan. Lalu bagaimana caranya? matikan fitur peek & open scope.

Setting Grafis

Pertama dan paling penting tentu saja setting grafis. Ini akan menentukan bagaimana tampilan di dalam game. Semakin tinggi setting grafis, semakin nyaman pula pengalaman bermain PUBG Mobile.

graphics setting pubg mobile

Tiap hp yang digunakan akan memiliki setting grafis maksimal berbeda. Contoh di iPhone rata-rata bisa bermain dengan setting grafis rata kanan dengan FPS tinggi. Sedangkan dibeberapa hp android berspek rendah hanya bisa menikmati grafis medium dan low.

Jadi sesuaikan setting grafis yang disupport PUBG Mobile. Disarankan tidak menggunakan tool seperti GFX untuk meningkatkan grafis PUBG Mobile. Karena selain rawan terkena ban, kemampuan asli hp akan berkurang.

Setting Audio

Pada pembaruan terakhir PUBG Mobile sudah memasukan pengaturan audio yang bisa kamu atur sesuai keinginan. Kamu bisa mengatur audio dengan kualitas tinggi tapi ini juga akan berpengaruh ke performa hp.

audio setting pubg mobile audio setting pubg mobile

Semakin tinggi kualias audio yang digunakan, semakin banyak memori yang akan digunakan ketika sedang bermain dan akhirnya performa hp jadi menurun. Selain itu audio dengan kualitas tinggi/ultra juga akan membuat baterei cepat habis. Jadi jika kamu menggunakan hp kentang, sebaiknya pilih kualitas low saja.

Sementara itu adalah 3 cara setting PUBG Mobile untuk hp kentang yang bisa kamu coba jika kamu menggunakan hp kentang untuk bermain game ini. Cara ini sudah saya tes dan cukup berhasil setidaknya untuk mengurangi lag ketika bermain PUBG Mobile.

You May Also Like

2 Comments

Tinggalkan Balasan