Cara Membuka Website yang diblokir di PC

Block Website Block Website

Pernahkah kamu mencoba membuka sebuah situs atau website tapi tidak bisa atau lebih tepatnya diblokir oleh penyedia layanan internet? Jika pernah berarti kamu sedang mencoba website yang memang tidak boleh dibuka dikarenakan aturan pemerintah.

Provider internet sekarang memang banyak melakukan blokir pada website seperti judi atau website yang berisi konten dewasa. Lalu bagaimana cara membukanya?

Ada banyak cara agar bisa membuka website yang diblokir oleh penyedia layanan internet. Salah satu yang paling terkenal adalah dengan cara menggunakan VPN. Tapi menggunakan VPN juga berpotensi bahaya karena jika menggunakan VPN gratisan bisa jadi data-data yang kamu miliki dicuri oleh yang punya VPN tersebut. Oleh karena itu jika ingin menggunakan VPN harus menggunakan VPN yang berbayar, karena VPN berbayar dijamin keamanan datanya.

Cara lain yang bisa kamu gunakan untuk membuka website yang sudah diblokir adalah dengan menggunakan DNS. Apa itu DNS?

Baca juga: Cara Merubah Tampilan Pusat Kontrol Xiaomi Seperti iPhone

DNS atau Domain Name System adalah sistem yang akan menerjemahkan nama domain sebuah website ke alamat ip website tersebut. Jadi, jika kamu mengetikkan nama domain website di browser, sistem akan menerjermahkan ke dalam ip dan mengakses website tersebut menggunakan ip.

Cara Membuka Website yang diblokir di PC

1. Buka control panel dan masuk ke bagian Network Connections (Control PanelNetwork and InternetNetwork Connections)

2. Pada Local Area Connection buka properties

Cara Membuka Website yang diblokir di PC

3. Pilih Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4), lalu pilih properties

Cara Setting Koneksi Windows Agar Bisa Buka Website yang diblokir

4. Pilih use the following DNS server addresses, lalu masukkan sesuai dengan gambar di bawah ini.

Cara Setting Koneksi Windows Agar Bisa Buka Website yang diblokir

Setting DNS di atas adalah DNS milik Cloudflare. Kamu juga bisa menggunakan public DNS dari penyedia DNS lain seperti Google, OpenDNS dan lain-lain.

Nah, setelah disetting DNS sekarang kamu bisa membuka website yang diblokir. Tidak percaya? silahkan dicoba sendiri. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan